Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Lobi Yamaha untuk "Pinjam" Lorenzo

Kompas.com - 11/10/2016, 17:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Tim Ducati di MotoGP, menyayangkan sikap Yamaha yang tidak mengizinkan pebalapnya Jorge Lorenzo, untuk mengikuti pengujian sepeda motor Ducati yang akan digunakan pada musim depan.

Ducati sudah menjadwalkan dua hari tes pada 23-24 November 2016, setelah seri terakhir di Valencia, Spanyol. Seperti diketahui, musim 2017 Lorenzo sudah tidak bersama lagi dengan Yamaha, tetapi di tim Ducati.

Pasalnya, setelah pengujian itu, Lorenzo tidak akan lagi kembali ke trek untuk menjajal motor ducati sampai tes pra-musim pertama tahun depan, yang dijadwalkan pada 30 Januari-1 Februari 2017. Akan sangat sulit bagi Lorenzo maupun Ducati jika Yamaha menolak permohonan tersebut. Walaupun memang, secara hukum Lorenzo masih milik Yamaha hingga 31 Desember 2016.

Davide Tardozzi, Ducati Sporting Director mengatakan, pihaknya saja mengizinkan Iannone untuk menjalani tes bersama Suzuki. Namun, Yamaha tidak melakukan hal sama, seperti yang Ducati lakukan.

"Kami mencoba untuk tidak mengunci diri dan membuka situasi dengan cara yang mungkin dilakukan, seperti mempersilahkan Suzuki menjalani tes dengan Iannone. Namun kami malah terbentur dinding (ditolak Yamaha),” Tardozzi, mengutip Motorsport, Selasa (11/10/2016).

"Kami bahkan tidak pernah berpikir, untuk tidak mengizinkan Iannone menjalani tes dengan Suzuki. Kami percaya dalam lingkungan yang sportif, hal ini adalah lumrah (bekerjasama)," tutur Tardozzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com