Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mau Tes Mobil F1 Pekan Ini

Kompas.com - 05/10/2016, 13:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo, bakal mendapatkan mimpinya mengemudikan mobil Formula One (F1). Motor1.com, Rabu (5/10/2016), mengungkap, jadwalnya telah ditentukan terjadi pada pekan ini.

Juni lalu sempat ramai diberitakan, Yamaha sedang mengatur agar Lorenzo bisa mengemudikan mobil F1. Peluang datang dari sponsor Yamaha, Monster Energy, yang juga mendanai tim F1 Mercedes.

Masalah utama mencari waktu yang tepat buat Lorenzo di tengah ketatnya jadwal MotoGP. Kendalanya selesai, pebalap asal Spanyol itu bakal mencoba berada di belakang kemudi Mercedes W05.

Mobil itu yang membawa Lewis Hamilton juara dunia F1 2014. Transisi dari roda dua ke roda empat bisa jadi tidak semudah itu, apalagi spesies yang dibawa dirancang untuk tempur.

Biar tidak kaget di trek, Lorenzo sudah menjajal keliling sirkuit Silverstone di Inggris dengan mobil-mobil di bawah kasta W05. Setelah tes, rencananya Lorenzo langsung terbang ke Jepang untuk mempersiapkan balapan di Motegi dan bertarung lagi dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com