Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Type R Baru Tepergok Kamera

Kompas.com - 06/09/2016, 14:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Honda terus melakukan pengembangan terhadap generasi terbaru Civic Type R. Setelah sebelumya tepergok kamera saat diuji di sekitar Nurburgring, Jerman, kali ini mobil hatchback Jepang tersebut melakukan pengujian cuaca panas di Spanyol.

Menurut Carscoops, Selasa (6/9/2016), sedan kecil ini masih menggunakan basis generasi ke-11 Civic. Honda sepertinya sengaja menyiapkan model ini untuk pasar AS karena Type R yang sebelumnya belum dipasarkan di sana.

New Type R generasi baru masih memiliki mesin yang sama dengan yang ada saat ini, dengan beberapa upgrade yang dilakukan. Mesin 2,0 liter turbocharged diharapkan bisa menawarkan tenaga lebih besar dari 306 tk, dan akan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Carscoops.com Honda Civic Type R generasi terbaru.

Baca juga: Civic Type R “Raja Sirkuit Eropa”

Belum ada keterangan lebih jauh mengenai generasi terbaru Type R. Namun, seperti banyak dibicarakan, model Honda Civic Type R yang ada saat ini digadang-gadang sebagai salah satu mobil sport FWD terbaik yang bisa dibeli. Jadi, tampaknya, model terbaru akan lebih menarik, khususnya dari segi desain dan performa.

Model terbaru Honda Civic Type R akan mulai diperkenalkan pada Paris Motor Show, Oktober 2016. Produk yang dipajang masih dalam bentuk konsep, tetapi dekat dengan versi produksi. Honda Civic New Type R akan masuk jalur produksi pada musim gugur tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau