Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Film Pendek bersama Clive Owen

Kompas.com - 21/09/2016, 19:02 WIB


Munich, KompasOtomotif 
— BMW Group kembali bernostalgia dengan Clive Owen. Setelah 15 tahun sebelumnya sempat berkolaborasi menciptakan proyek The Hire, kini merek asal Jerman itu kembali mau membuat film pendek bersama aktor asal Inggris itu.

Pada proyek The Hire, BMW berhasil membuat delapan judul film pendek, diputar dalam dua musim via internet, pada 2001 dan 2002. Dalam setiap film ini, Clive Owen berperan sebagai pemeran utama, pengemudi mobil yang sudah pasti bermerek BMW. Film itu dikategorikan sebagai film pendek karena setiap tayangan hanya berdurasi di bawah 10 menit.

Baca juga: BMW Siap Produksi Film Pendek

Karya BMW ini sempat diganjar penghargaan sebagai Kampanye Terbaik Abad Ke-21 oleh lembaga periklanan, Advertising Age. Pendekatan BMW lewat film juga membuat dunia pemasaran memasuki level yang berbeda.

Kini, BMW tengah menyiapkan film lanjutannya, berjudul The Escape. Meski film pendek, jangan anggap remeh para insan yang terlibat di dalamnya. John Benthal, Dakota Fanning, dan Vera Farmiga bakal beradu akting bersama Owen. Sementara itu, sutradara sekelas Niell Blomkamp atau Bruce Bildsten bakal berada di bidikan kamera.

Rencananya, film lanjutan ini akan ditayangkan perdana pada Minggu (23/10/2016) di situs resemi BMW Films. Akan tetapi, belum ada informasi tambahan berapa judul yang akan diciptakan untuk tahun ini. Simak cuplikannya berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com