Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Tiri Toyota Supra, BMW Z5 Akhirnya Dites

Kompas.com - 21/09/2016, 15:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Nuburgring, KompasOtomotif - Sudah diyakini banyak pecinta otomotif, kalau BMW Z5 yang dikembangkan atas platform kerja sama dengan Toyota, akan berfungsi sebagai penerus Z4, yang produksinya berakhir pada bulan Agustus 2016 ini.

Meski dari basis yang sama, namun BMW Z5 dan Toyota Supra, memiliki nuansa desain yang berbeda, dan tentunya juga akan menyasar pasar yang tidak sama juga, seperti dilansir Autoguide, Rabu (21/9/2016).

Saat ketahuan sedang diuji, tubuh Z5 masih sangat disamarkan, namun sang fotografer berhasil mengambil beberapa foto interior kali ini. Foto memperlihatkan adanya klaster instrumen digital bersama dengan roda kemudi tradisional BMW, serta dan tombol-tombol pengatur suhu.

Autoguide.com BMW Z5 sedang di ter di trek Nuburgring, Jerman.

Sementara itu, layar infotainment masih ditutupi selubung, yang kemungkinan mengisyaratkan bahwa BMW, mungkin memiliki generasi baru headunit yang akan dipasangkan pada penerus BMW Z4 ini.

BMW Z5 sepertinya akan berwujud roadster dengan soft top, di mana berbeda dari Z4 yang memiliki model retractable hard top saat ini, dalam rangka untuk meringankan bobot. Mesin kemungkinan akan berteknologi turbocharged, empat dan enam silinder, yang rumornya hibrida.

BMW Z5 akan meluncur sekitar tahun 2017 sebelum dikirim ke diler-diler di seluruh dunia, sebagai model 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com