Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain All-New Angkat Penjualan Tucson

Kompas.com - 18/09/2016, 08:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi terbaru SUV Tucson sudah meluncur di Indonesia Internatioal Motor Show pada April lalu lantas disusul varian teratas dengan panoramic sun roof pada Agustus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Serangkaian peluncuran model All-New membantu mengangkat penjualan Tucson tahun ini.

Sepanjang Januari – Agustus 2016, Tucson terjual 130 unit menurut data wholesales. Angka itu sudah lebih tinggi dari pencapaian penjualan sepanjang 2015, yakni 127 unit.

Otomania/Setyo Adi Hyundai Tucson XG-1
Meletakan All-New Tucson di stan Hyundai di pameran otomotif nasional terbukti ampuh menjaring konsumen. Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja menerangkan buat varian tertinggi, XG, mendapat 40 – 50 surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Jadi waktu kita perkenalkan yang paling lengkap kemarin di GIIAS, target 70 unit per bulan. Di motor show dapat kira-kira 40  -50 SPK, tetapi kan itu perolehan baru pertengahan bulan. Kalau ditotal sama September sekitar 70-an,” jelas Hendrik, Sabtu (17/9/2016).

Harapannya, penjualan Tucson bisa terdongkrak lebih tinggi. “Tidak jelek lah mudah-mudahan bisa bertahan,” ucap Hendrik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com