Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Mau Kuasai Segmen Model Klasik

Kompas.com - 13/08/2016, 20:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengukuhkan diri sebagai merek yang punya line up model klasik cukup lengkap. Setelah sukses dengan Estrella 250, kini hadir W800 yang menyasar penggemar cita rasa ”jadul” dengan level lebih tinggi.

Flashback pada 2014, saat KMI meluncurkan Estrella 250. Banyak orang memandang sebelah mata, tapi pada kenyataannya model ini cukup diminati. Sampai saat ini, Estrella stabil terjual di kisaran 30-40 unit per bulan. W800 yang diluncurkan Jumat (12/8/2016), bakal memperbesar pasar model klasik.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI mengatakan bahwa W800 tidak akan mengganggu penjualan Estrella 250. Selain kelas dan harganya beda jauh, namun keduanya memiliki penggemar sendiri-sendiri.

”Yang ada malah konsumen Estrella upgrade ke W800, dan selama ini memang permintaan banyak dari konsumen Estrella. Nanti mereka bakal punya dua motor klasik Kawasaki,” kata Michael usai meluncurkan W800 di ICE Convention, BSD City, Tangerang.

KMI Kawasaki Estrella Edisi Spesial. Harus inden 2 bulan untuk memboyongnya.
Kawasaki Estrella saat ini dijual Rp 69,5 juta. Bandingkan dengan W800 yang dibanderol Rp 249 juta untuk versi standar dan Rp 251 juta untuk tipe SE. Dua-duanya diyakini akan menggaet segmen berbeda, dan secara otomatis memperbesar kue Kawasaki di segmen klasik.

Adanya W800 bukan berarti KMI menghentikan penjualan Estrella. Motor 250 cc itu tetap akan dijual dan konsumen yang menginginkannya tetap ada. ”Masih ada penggemarnya, orang-orang baru yang memggemari moge klasik kelas entry level,” kata Michael.

Sejak diluncurkan pada 2014 sampai sekarang, lebih dari 500 unit Estrella terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com