Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Tambahan Bus Transjakarta Merek Mercy

Kompas.com - 26/08/2016, 18:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tidak lama dari sekarang kemungkinan bakal lebih banyak lagi bus Transjakarta bermerek Mercedes-Benz.

Juni lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengungkap niatnya mengajak pihak Agen Tunggal Pemegang Merek Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ikutan pengadaan bus baru Transjakarta.

Basuki atau yang lebih dikenal nama Ahok mau bus baru dengan semua bangku menghadap ke depan. Dia mengatakan spesifikasi itu bisa meningkatkan kenyamanan penumpang dibanding bus dengan bangku berhadapan yang sudah beredar.

Kompas.com/Alsadad Rudi Bus tingkat sumbangan PT Sumber Alfaria Trijaya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bus tingkat merek Mercedes Benz ini rencananya akan digunakan untuk kegiatan pariwisata. Gambar diambil di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/6/2015)

MBDI sudah memperlihatkan satu unit prototipe bus idaman Ahok seperti itu pada Juni. Lantas Ahok mengatakan siap membeli 100 unit.

Dikonfirmasi kelanjutannya, Jumat (26/8/2016), Adri Budiman Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle MBDI masih malu-malu mengungkap. Dia mengatakan pada prinsipnya perusahaan merespons tawaran, kini perkembangannya masih dalam proses.

"Lihat akhir tahun ini, kan dalam proses. Kalau ditawarkan kami ikut, kenapa tidak," kata Adri.

Proyek pengadaan bus Transjakarta bukan yang pertama buat MBDI. Adri menjelaskan sebelumnya perusahaan sudah pernah ikut proyek seperti ini.

Bus Transjakarta merek Mercedes-Benz bukan hanya dari ATPM. Sebelumnya pihak karoseri dan pengusaha sudah menawarkan bus berbasis sasis Mercedes-Benz untuk Transjakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com