Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera, Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Amrik

Kompas.com - 17/08/2016, 19:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Melihat sukses Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport, tentu bikin pemain lain ingin mencicipi. Salah satu yang tampak antusias adalah Chevrolet dengan Trailblazer yang kini dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Belum dijual memang, cuma jadi pajangan di ICE, BSD City, Tangerang. Namun tak mungkin PT General Motors Indonesia memajangnya tanpa maksud. Model ini sudah pasti menjadi bahan tes pasar, menjaring peminat, kelak saat diluncurkan sudah punya potential buyer.

Pada pembukaan GIIAS, Kamis (11/8/2016), lalu, Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta masih menyembunyikan informasi tentang Trailblazer, terutama waktu peluncurannya nanti. Dia cuma mengatakan bahwa model ini adalah andalan di pasar Asia, dan fokus untuk model SUV.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Chevrolet Trailblazer bakal diluncurkan tahun depan.
KompasOtomotif pun berusaha menggali informasi dari pramuniaga yang merupakan garda terdepan dalam hal penjualan. Dikatakan salah seorang di antara mereka, (17/8/2016), Chevrolet memang belum bisa menerima pemesanan Trailblazer.

”Belum bisa kalau pesan pak. Nanti tunggu paling cepat awal tahun (2017), paling lambat pertengahan tahun depan,” kata pramuniaga kepada KompasOtomotif.

Sang pramuniaga pun belum bisa menjelaskan detail tentang model ini. Namun dia menyebutkan perkiraan harganya bahwa Trailblazer akan dipasarkan di kisaran Rp 500 jutaan.

Harga itu sudah pantas untuk bersaing dengan Fortuner, Pajero Sport, dan bahkan Isuzu mu-X yang mulai tampil dengan tampang facelift. ”Gugurnya” Ford Everest cukup membuat pasar di segmen ini lebih banyak celah untuk Chevrolet bermain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com