Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 15 Juta, Bisa Bawa Pulang Grand Livina

Kompas.com - 21/07/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan kendaraan roda empat tanah air di semester pertama 2016 masih belum pulih. Tidak sedikit yang berpendapat kalau pemerintah dianggap belum mampu memperbaiki kondisi ekonomi.

Namun, para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tidak tinggal diam, dan terus berupaya mem-boosting penjualan. Salah satunya seperti yang dilakukan Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui program penjualannya.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Development NMI mengatakan, kalau pihaknya menghadirkan promo-promo penjualan. Saat ini promo diberikan untuk dua unitnya, Nissan March dan Grand Livina.

“Selalu ada, kami memiliki program low down payment (LDP) untuk March dan Grand Livina di angka belasan juta rupiah. Detailnya, DP March sekitar Rp 17 juta, sementara Grand Livina sudah bisa didapat dengan DP Rp 15 juta,” ujar Budi saat ditemui di pembukaan Nissan GT Academy, Selasa (19/7/2016).

Budi menambahkan, dengan program penjualan ini, NMI berharap produknya tersebut bisa dijangkau oleh konsumen, dengan daya beli menengah ke bawah. Informasi ini bisa ditanyakan langsung di diler-diler Nissan.

“Kita harapkan bisa menjangkau segmen menengah ke bawah dengan program ini. Pasalnya segmen tersebut lebih suka dengan DP murah. Sementara bagi yang menengah ke atas, mereka lebih menyukai program penjualan bunga murah, karena mereka biasanya sudah memiliki uang muka, jadi mereka lebih ingin menjaga cash flow bulanan,” tutur Budi.

Dari situs resmi Nissan Motor Indonesia, March saat ini dijual mulai harga Rp 170,5, sementara Grand Livina dibanderol dari Rp 200,9 juta. Dari keterangan yang tercantum, kedua harga tersebut OTR Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com