Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Pemenang Nissan GT Academy Tingkat Nasional

Kompas.com - 19/07/2016, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kompetisi Nissan Playstation GT Academy kembali digelar untuk kedua kalinya. Tahun ini ditargetkan peserta yang ikut mencapai 20.000 orang, di mana sebelumnya hanya 15.000 orang.

Ikut perdana di tahun 2015, Indonesia langsung berhasil mencatatkan prestasinya di tingkat Asia, dengan mendapat podium kedua, oleh Andika Rama Maulana. Walaupun hanya pemenang pertama yang berlanjut ke tahap selanjutnya, tetapi ini merupakan capaian yang membanggakan.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia mengatakan, meski tidak menjadi juara pertama untuk melanjutkan ke tingkat selanjutnya, Nissan berkomitmen untuk terus membuka peluang bagi pemenang Nissan GT Academy, yang juga membawa nama baik Indonesia, seperti Andika.

“Kalau berhasil jadi pemenang, tentu bisa mendapatkan kontrak untuk menjadi pebalap profesional di sana. Namun kalau tidak, kami memberikan akses dan eksposur atas kegiatan mereka, dengan mengajak mereka ikut pada acara-acara Nissan,” ujar Budi menjawab KompasOtomotif, Selasa (19/7/2016).

Budi melanjutkan, kalau mereka juga bisa untuk mengembangkan potensinya, jika ingin berkecimpung di dunia motorsport. “Dengan pengalaman yang didapat dari Nissan GT Academy, mereka juga tidak hanya bisa berkarir di Nissan tetapi juga di bidang lain, yang masih berkaitan dengan dunia sport misalnya, jadi akan luas,” ujar Budi.

Nantinya, Lanjut Budi, ketika Nissan di Indonesia sudah memiliki tim balap, dan ikut di salah satu kegiatan seperti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), nantinya kursi pebalap akan diisi oleh lulusan terbaik Nissan GT Academy.

“Tentu saja ada rencana kita untuk membuat tim balap, tapi kita menunggu momen yang tepat. Nantinya jika kami berkesempatan, maka pebalap yang akan dipriortaskan menempati tempat adalah dari alumni Nissan GT Academy,” ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com