Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NMI "Kick Off" Kompetisi Nissan GT Academy 2016

Kompas.com - 19/07/2016, 14:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menyelenggarakan kompetisi balap virtual to reality Nissan Playstation GT Academy 2016 untuk yang kedua kalinya. Proses seleksi perdana dimulai di Mall Kelapa Gading selama periode 19-24 Juli 2016, yang kemudian dilanjutkan ke beberapa lokasi dan kota lain.

Antonio 'Toti' Zara, President Director NMI mengatakan, peserta-peserta yang berpotensi dan memiliki talenta akan dibawa untuk mewakili Indonesia berlomba di tingkat internasional, secara profesional dan nyata. Tahun lalu peserta yang ikut mencapai 15.000 orang.

"Program ini merupakan bentuk demokratisasi dunia balap di Indonesia. Di mana semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang, bisa ikut menggali potensi balap tersembunyi yang ada di dalam diri mereka. Pencapaian yang luar biasa di tahun lalu dan antusiasme yang tinggi, membangkitkan semangat kami untuk menyelengarakannya lagi, " ujar Toti, Selasa (19/7/2016).

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI menambahkan, saat ini proses seleksi akan dilakukan di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Nantinya akan dipilih 20 peserta dengan catatan waktu tercepat, untuk masuk ke dalam tahap seleksi final dan karantina di bulan September di Sentul, Bogor.

"Selama karantina, Nissan akan membekali para peserta dengan kemampuan teknis dan soft skill, termasuk pengembangan karakter, sebagaimana layaknya seorang pebalap profesional. Selanjutnya dari situ, akan dipilih enam terbaik yang akan dikirim ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk mengikuti Ranch Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya," ucap Budi.

Tahun lalu Indonesia yang diwakili oleh Andika Rama Maulana berhasil mendapatkan podium kedua di Inggris, diharapkan tahun ini bisa mendapat gelar juara.

Jadwal penyelenggaraan seleksi yaitu di Mall Kelapa Gading 19-24 Juli, Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, di pameran GIIAS 2016 11-21 Agustus, Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Terakhir Surabaya 10-14 Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com