Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perlahan Tapi Pasti, Tata Motors Mulai Berdiri

Kompas.com - 09/06/2016, 09:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ibarat bayi, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memulai bisnis dari merangkak. Perlahan tapi pasti, gerakannya semakin stabil ke tahap selanjutnya, berdiri dengan kaki sendiri. Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta menyampaikan perusahan telah mendapat salah satu pencapaian penting, yakni menjual 3.000 unit.

Aktivitas penjualan TMDI dimulai sejak September 2013, pencapaian itu terhitung didapat pada Mei 2016. Sebelumnya, TMDI sudah merayakan 2.000 unit pada November tahun lalu.

“Sejak kami memulai perjalanan kami, dua setengah tahun ke belakang, kami hanya punya tiga produk. Sekarang kami punya komplet kendaraan komersial. Ada sembilan kendaraan komersial yang kami tawarkan sekarang di Indonesia,” ujar Biswadev.

Mulanya, TMDI mencoba peruntungan di Indonesia dengan menawarkan mobil penumpang kemudian berlanjut ke mobil komersial. Belakangan disadari, ternyata bermain di bisnis mobil komersial lebih masuk akal. Mulai tahun ini, TMDI tidak lagi menawarkan mobil penumpang.

“Dalam enam bulan sampai setahun ke depan kita akan melihat makin banyak produk Tata yang masuk. Karena kami merasa Indonesia punya ekonomi besar, perkembangan besar dan membutuhkan kendaraan komersial yang terjangkau, kuat, dapat diandalkan, dan yang terpenting menghemat uang. Mobil komersial Tata memenuhi syarat-syarat itu,” kata Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com