Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Angkot Menjanjikan bagi Tata Motors

Kompas.com - 15/03/2016, 16:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin memantapkan langkah untuk fokus menggarap pasar kendaraan niaga di Indonesia. Produsen mobil asal India ini kini semakin serius mengandalkan pikap Super Ace untuk menyasar ke segmen kendaraan umum, angkutan kota (angkot).

“Pasar angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, 1.000 – 1.500 mobil pikap yang dimodifikasi menjadi mobil angkot terjual. Kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pikap diesel kami yang jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha angkot,” ucap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta dalam siaran persnya, Selasa (15/3/2016).

KompasOtomotif Tata Super Ace
Saat Super Ace diluncurkan pada Oktober 2013, pikap bermesin diesel 1.405cc dengan teknologi turbo intercooled ini dipesan belasan unit pengusaha angkot asal Tangerang. Sampai sekarang sudah lebih dari 70 angkot Super Ace yang beredar di Jakarta dan Jawa Barat.

Bahkan, pihak TMDI mengklaim masih ada 53 unit Super Ace lagi yang sedang disiapkan berikut karoserinya untuk jadi angkot di Bandung.

Para pemilik angkot diklaim bakal untung sebab Super Ace dengan karoseri angkot memiliki kapasitas penumpang lebih banyak, tenaga mesin lebih besar tetapi irit bahan bakar, dan biaya operasional murah karena meneguk solar. Selain itu, TMDI juga menjamin suku cadang asli jenis fast moving lebih murah dibanding pesaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com