Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 Diesel Masih "Ditimang-timang" untuk Indonesia

Kompas.com - 20/05/2016, 09:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi kedua BMW X1 resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (11/5/2016). Sport Utility Vehicle (SUV) paling kecil itu dijual dua varian tanpa pilihan mesin diesel, yakni sDrive18i seharga Rp 619 juta dan sDrive18 xLine Rp 659 juta.

Lantas, ketika ditanya mengenai varian diesel, Jodie O’tania, Corporate Communications Departement BMW Group Indonesia, mengatakan, perusahaan akan terus mempertimbangkan jika permintaan dari konsumen tinggi.

Baca juga: Generasi Terbaru BMW X1 Meluncur

“Kita belum bisa informasikan akan seperti apa ke depannya. Yang jelas, jika ada kebutuhan pasti kita akan hadirkan,” kata Jodie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Jodie melanjutkan, sama seperti X5, jika X1 tersedia pilihan mesin diesel, nantinya akan ikut dirakit di Indonesia, tepatnya di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas perakitan semi-knock down (SKD) BMW itu mencapai 12 unit per hari.

“Sementara kita fokus jual yang mesin bensin ini dulu, lihat saja nanti bagaimana yang diesel,” ucap Jodie.

Baca juga: BMW X1 Mempertahankan Status Rakitan Lokal

Sementara untuk X1 terbaru itu, keduanya menggunakan mesin bensin 3-silinder 1.5L Twin Turbo dengan transmisi otomatis Steptronic 6-percepatan. Klaim tenaga dari BMW Indonesia mencapai 136 tk dan torsi 220 Nm. Kapasitas mesin kecil memaksimalkan efisiensi hingga 18,9 kpl sesuai tes Uni Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com