Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen BMW Sangat Sadar Teknologi

Kompas.com - 19/05/2016, 17:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group dikenal sebagai perusahaan yang fokus pada masa depan dan menjadi salah satu pelopor dalam hal inovasi kendaraan. Buktinya, terutama di luar negeri, banyak produk yang sudah dibekali teknologi canggih dan modern, seperti mobil listrik dari keluarga hingga paling mutakhir BMW Vision Next 100.

Product Planning Manager BMW Group Indonesia Tami Notohutomo, mengatakan, seharusnya Indonesia sudah siap menerima kecanggihan mobil-mobil BMW. Sekarang ini, perusahaan sudah mulai membawanya dari tingkat yang biasa.

“Contohnya pada BMW X1 yang belum lama ini kita luncurkan, disitu banyak sekali teknologi canggih yang kita berikan,” kata Tami saat berbincang dengan KompasOtomotif, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Menurut Tami, mobil yang punya teknologi modern jika dibawa ke Indonesia, tidak aka ada kendala. Justru akan menguntungkan bagi pemilik mobil tersebut, karena ada ada juga fitur yang akan membuat pengemudi atau penumpang merasa lebih nyaman dan aman ketika di dalam mobil.

“Kalau membawa teknologi canggih itu tidak harus butuh infrastruktur yang bagus, jadi tidak masalah mengenai itu. Konsumen sekarang juga sudah sadar akan teknologi,” ujar Tami.

Tak hanya itu, untuk segmen mobil premium jelas harga bukan menjadi masalah. Justru, kata Tami, karakter pembelinya selalu menginginkan mobil yang terbaik.

“Kita kan berada di segmen premium, konsumen kami orang-orang yang seharusnya sudah sama sekali tidak memikirkan uang ketika membeli mobil,” ucap Tami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com