Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Optimistis Dominasi Pasar Oli Skutik Tanah Air

Kompas.com - 11/05/2016, 14:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia memiliki populasi pengguna sepeda motor di yang terbilang banyak di dunia. Skuter matik jadi jenis kendaraan roda dua yang mendominasi, dibanding dengan jenis lainnya.

“Kami melihat potensi besar di pasar kendaraan roda dua Indonesia. Populasinya bisa dikatakan terbesar, sejajar dengan China dan India, dan lebih besar dari Eropa dan Amerika, khususnya untuk sepeda motor skutik,” kata Mario Viarengo, GM Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Rabu (11/5/2016).

Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance Shell Indonesia menambahkan, masa depan sepeda motor matik cukup bagus di Indonesia, terbukti dari penjualan skutik yang mencapai 75 persen, hanya dalam waktu sembilan bulan. Pihaknya optimis bisa mendominasi pasar yang ada di Indonesia.

Namun sayang, pria yang akrab disapa Edo, tidak secara detail menginformasikan target yang akan di capai Shell ke depannya. Terutama untuk produk oli matik yang punya prospek baik.

“Kalau mau bicara seberapa besar, inginnya semua skutik menggunakan Shell, namun untuk target realistisnya belum bisa kami beritahukan. Pastinya kami optimis dengan pasar skutik ini, karena jadi jenis yang sangat populer di Indonesia sekarang,” ujar Edo

Edo melanjutkan, produk skutik Shell Advance AX7 Scooter dan Shell Advance AX5 Scooter, juga sudah diproduksi dipabrik pelumas Shell di Indonesia. Pabrik yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi, baru dioperasikan pada awal November 2015 lalu, dengan investasi 132 juta dolar Amerika dan mampu memproduksi 136 juta liter pelumas per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com