Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 250 M untuk Benahi Purna Jual Nissan

Kompas.com - 10/05/2016, 09:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sleman, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah merancang strategi buat mengantisipasi kedatangan model–model baru yang diharapkan bakal meningkatkan volume penjualan. Sebagai penopang, cakupan jaringan diler bakal diperluas termasuk membenahi struktur bisnis purna jual.

Dua hal itu adalah fokus NMI pada tahun ini sebab peluncuran produk “All-New” baru dilakukan pada 2017, 2018, dan 2019, kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara, Sabtu (7/5/2016).

NMI telah mengucurkan Rp 250 miliar untuk perbaikan purna jual. Tahap pertama yaitu meresmikan Spare Part Center di Purwakarta, Jawa Barat, pada Januari lalu. Setelahnya, rencana kedua bakal terlaksana pada 2017 dan ketiga pada 2020.

“Sementara itu, kami terus menyiapkan Nissan, kami akan terus membangun awareness Datsun. Kami perlu mengekspansi cakupan jaringan diler, kini hanya 60 persen (wilayah Indonesia), kami mau sampai 80 persen saat model baru diperkenalkan,” ucap Zara.

Saat ini NMI punya 122 diler yang menjual merek Nissan, Datsun, dan Infiniti. Penyebarannya ada di pulau besar di Indonesia kecuali Papua. Pada tahun ini NMI mau menambah hingga 10 – 15 diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com