Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Lagi Timang SUV Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 09/05/2016, 13:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sleman, KompasOtomotif – Model global baru Nissan, Kicks, berpeluang ditawarkan di Indonesia. Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan masih melakukan studi terkait kesesuaian dengan kondisi dalam negeri.

Versi produksi Kicks sudah diperkenalkan di Brasil pada pekan lalu. Lewat keterangan resminya Nissan belum menerangkan segmen apa yang diisi crossover itu, namun berbagai prediksi sudah berkeliaran. Di antaranya, Kicks menjadi pengganti Juke atau mengisi kelas di bawahnya.

Rushlane.com Desain Interior NIssan Kicks.
Kicks diproduksi di fasilitas baru Nissan di Rio de Janeiro, Brasil. Rencananya model berukuran 4,295 m, lebar 1,76 m, tinggi 1,59 m, ini bakal dijual di 80 negara.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategty and Product Development NMI memaparkan belum ada keputusan menjual Kicks di dalam negeri. Tapi dia mengatakan Indonesia kemungkinan jadi salah satu dari 80 negara itu.

“Belum ada keputusan, sementara ini kami masih pelajari,” kata Budi, Sabtu (7/5/2016).

Presiden Drektur NMI Antonio Zara mengatakan sebelumnya ingin meningkatkan performa perusahaan dengan meluncurkan produk baru. Meski tidak ada yang meluncur tahun ini tapi dia mengatakan segmen yang bakal digenjot bukan hanya MPV tapi juga SUV.

Menurut Budi, Brasil dipilih jadi negara pertama yang menjual Kicks berkaitan dengan Olimpiade Musim Panas 2016 yang bakal digelar di Rio de Janeiro pada  5 – 21 Agustus 2016.

“Nissan itu kan sponsornya Olimpiade Rio, jadi Kicks dipakai sebagai maskot makanya diluncurkan di sana dulu. Nah, negara-negara lain menyusul,” ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com