Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Tabrak, Elantra dan Picanto Raih 5 Bintang

Kompas.com - 07/05/2016, 10:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sydney, KompasOtomotif – Hasil uji tabrak yang dilakukan Australian New Car Assessment Programme (ANCAP) pada Hyundai Elantra dan Kia Picanto cukup sempurna. Keduanya mendapatkan rating 5 bintang atau perlindungan yang baik dari segala sisi pengujian.

Diberitakan laman paultan, Sabtu (7/5/2016) keduanya berlaku untuk pasar domestik Australia. Fitur keamanan dan keselamatan pada Elantra dan Picanto sudah memenuhi standar, sehingga saat diuji hasilnya memuaskan.

“Semua hasil uji tabrak pada kedua model itu cukup baik, namun ada satu yang kurang dan harus dilakukan Kia dan Hyundai, yaitu menyematkan fitur autonomous emergency braking (AEB) pada semua model,” ujar CEP ANCAP, James Goodwin.

Di Australia, Elantra memang dilengkapi fitur yang cukup komplet, seperti kantung udara (airbag) yang jumlahnya cukup banyak. Ketika diuji tabrak dari depan, samping dan belakang, serta perlindungan anak kecil, dan orang dewasa hasilnya di atas rata-rata.

Sedangkan, Picanto juga dilengkapi fitur standar yang baik. Pengujiannya dari depan, belakang dan samping menunjukan hasil yang luar biasa. Oleh karena itu, keduanya pantas mendapatkan rating 5 bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com