Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Edisi 70 Tahun Dijual di Indonesia

Kompas.com - 03/05/2016, 17:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perayaan ulang tahun Vespa ke-70 di Jakarta dua pekan lalu membuktikan Indonesia adalah negara yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah skuter berbodi lebah itu. Meneruskan momen perayaan, Piaggio Indonesia berencana menghadirkan tiga varian Vespa edisi khusus Settantesimo (ketujuhpuluh), PX 150, Primavera 150, dan GTS 150, pada tahun ini.

Varian Vespa pertama, 98cc, lahir dari pabrik di Pontedera, Italia, pada 1946. Tujuhpuluh tahun hingga sekarang sudah lebih dari 18 juta unit yang terjual di seluruh dunia.

Vespa bukan cuma merek skuter, tapi sudah melebur bersama masyarakat hingga melahirkan budaya baru. Vespa mampu merevolusi gaya busana, musik, dan cara bergaul berbagai tingkatan generasi, termasuk di Indonesia.

Ketiga varian Settantesimo mewakili banyak generasi pengguna Vespa, mulai dari “jadul” Primavera, era 70-an PX, hingga varian canggih GTS. Ketiganya punya tema yang sama, menggunakan warna khas Vespa, Azzuro 70 (biru muda) buat meningkatkan nilai historis sekaligus nostalgia.

Di pasar global ada pilihan warna kedua, Grigio 70 (putih), tapi sepertinya tidak ditawarkan di dalam negeri.

Dalam siaran resmi Piaggio Indonesia, Selasa (3/5/2016), dijelaskan detail Settantesimo seperti memiliki pelana coklat tua, grafis khusus pada penutup bagasi depan berikut lambang Settantesimo, dan bagasi tambahan di belakang berlapis krom.

Vespa Settantesimo PX 150 dijual kisaran Rp 90 juta, Primavera 150 Rp 49 juta, dan GTS 150 Rp 59 juta. Ketiga varian tersebut rencananya meluncur pada Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com