Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lewatkan Perayaan Ultah Ke-70 Vespa di Indonesia

Kompas.com - 22/04/2016, 14:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Ulang tahun ke-70 skuter legendaris Vespa bakal dirayakan di Indonesia Vespa World Days (IVWD) 2016 yang rencananya digelar pada 23 April 2016 di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta. Diprediksi ribuan pengguna skuter merek Italia itu bakal datang dan nongkrong di sana, termasuk para pencinta Vespa dari mancanegara.

IVWD akan dimulai dengan pawai skuter dari empat titik wilayah di Jakarta menuju Wisma Aldiron. Rolling thunder ini akan diikuti oleh 50 scooterist dari Malaysia, Singapura, dan Thailand, plus perwakilan dari Museum Piaggio di Pontadera, Italia.

Sesampainya di lokasi, maka pemandangan angka 70 yang terbuat dari rangkaian puluhan Vespa berwarna merah putih akan menyambut. Konfigurasi itu bakal jadi simbol acara, termasuk juga penampilan Vespa yang pernah diproduksi di Indonesia.

Denny Yohannes, Ketua Panitia IVWD, menjelaskan, ada banyak aktivitas seru di IVWD, di antaranya hell riders, freestyle scooter, Pimp My Scoot, serta banyak permainan, seperti slow race, drag rong, slalom, dan Vespa fun cross. Tidak ketinggalan, ada penampilan dari band-band yang lekat dengan nuansa Vespa.

Indonesia adalah komunitas terbesar Vespa di dunia. Ada banyak model yang tersebar di jalanan, mulai dari versi jadul hingga 946 yang punya “jok melayang”. Biar peserta tambah tahu soal sejarah perkembangannya, panitia siap menggelar Scootalk di IVWD yang bakal dihadiri mantan Putri Vespa 1963 dan scooterist yang pernah melakukan touring dari Yogyakarta menuju Roma, Italia, sebagai pembicara.

“Kami ingin semua teman-teman pencinta skuter bisa merasakan kebersamaan dan keceriaan tanpa memandang perbedaan dan kelompok-kelompok. Kita akan seru-seruan bareng demi tujuan awal komunitas skuter itu sendiri, yaitu persatuan dan persaudaraan di antara teman-teman dan komunitas skuter,” ujar Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com