Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Jejak 70 Tahun Vespa di Jakarta

Kompas.com - 25/04/2016, 05:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia Vespa Day (IVD) kembali diselenggarakan, Sabtu (23/4/2016) di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta. Makin spesial karena ajang tahunan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai perayaan 70 tahun Vespa di dunia.

Tema yang diangkat cukup menarik, ”Still Smooth At Seventy”, yang melambangkan bahwa Vespa tetap lestari meski usianya tak lagi muda. Kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai agen pemegang merek motor-motor Piaggio Group, termasuk Vespa.

”Kami bangga dan gembira, dapat berpartisipasi dan menyaksikan secara langsung acara istimewa ini. Semoga IVD semakin mempererat tali persaudaraan para pecinta dan komunitas Vespa di seluruh Indonesia,” ucap Robby Gozal, PR & Communication Manager PID dalam siaran resmi (24/4/2016).

IVD 2016 dipenuhi dengan berbagai kegiatan menarik. Acara dimulai dengan kegiatan rolling thunder (berkendara bersama) yang diikuti oleh ribuan peserta, dimulai di Patung Panahan, Senayan menuju lokasi acara.

Piaggio Indonesia Sejumlah Vespa Lawas juga ikut jadi bintang.
Di Wisma Aldiron, para peserta dapat mengikuti Vespa Contest yang merupakan ajang untuk mendorong kreativitas para penikmat Vespa di Indonesia. Ini juga jadi kesempatan langka melihat langsung berbagai varian Vespa mulai dari seri klasik hingga modern yang jarang ditemui.

Tahun ini, acara yang digagas oleh Indonesia Scooter Fellowship, Bradercute Indonesia dan V200 Indonesia, serta berbagai komunitas lainnya itu mendapat sentuhan internasional dengan kehadiran 50 pecinta Vespa dari negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Dalam rangka ulang tahun Vespa ke-70, Piaggio Group pun telah menyiapkan Vespa edisi khusus yakni Vespa Primavera, GTS dan PX 150, dibalut dengan tampilan khas Azzuro 70 yang sarat akan warna biru muda. Semua model ini dibuat untuk mengenang keberadaan Vespa sejak dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com