Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke Jakarta, Lowes Habiskan 101 Lap di Barcelona

Kompas.com - 02/05/2016, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum tiba di Indonesia, Sabtu (30/4/2016) malam, pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sempat melakukan tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (29/4/2016).

Pengujian tersebut dilakukan guna menyambut seri Le Mans yang akan berlangsung akhir pekan ini. Rider asal Inggris itu menghabiskan sedikitnya 101 lap, buat mendapatkan capaian terbaik.

Ketika datang ke Jakarta, Minggu (1/5/2016), pebalap 25 tahun itu bercerita tentang hasil tesnya. Menurutnya, hasil yang dicapai begitu baik ,sehingga Lowes semakin percaya diri untuk balapan di Le Mans dengan target naik podium.

“Pengujian di Barcelona hasilnya cukup memuaskan. Lintasannya bagus dan saya semakin percaya diri untuk tampil lebih baik di balapan selanjutnya,” kata Lowes saat acara Meet and Great di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Sementara itu, target Moto2 musim ini, Lowes ingin lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia sangat menginginkan menjadi juara dunia di kelas Moto2 2016. Sebab, tahun depan, ia akan mencoba peruntungan di kelas balapan paling bergengsi di dunia, yakni MotoGP.

“Saya beruntung sekarang berada di tim dan orang-orang yang hebat, semuanya benar-benar bagus. Saya harus percaya diri musim ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Semoga saya bisa lebih unggul dari pebalap lain di musim ini,” kata pebalap dengan nomor 22 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com