Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keuntungan Beli Mobkas BMW Berstatus Resmi

Kompas.com - 28/04/2016, 08:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mobil baru, beberapa diler Resmi BMW di Indonesia juga mengelola penjualan mobil bekas. Istilah yang digunakan untuk mobkas berstatus resmi itu disebut BMW Premium Selection (BPS).

Dibanding dengan membeli di pasar mobkas biasa, apa sebenarnya kelebihan membeli melalui diler resmi? Menjawab pertanyaan tersebut, Jentri W Izhar, Vice President  Sales BMW Group Indonesia menjabarkan beberapa keuntungan.

“Pertama, semua mobil yang diterima oleh diler dan berhak menyandang mobil BPS, adalah kendaraan yang hanya sevis di diler resmi. Jadi konsumen yang menjual mobilnya, rutin ke diler resmi dan dia menggunakan part resmi BMW,” ujar Jentri kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Jentri melanjutkan, mobil yang ada di BPS juga usianya masih ada di bawah 5 tahun atau 80.000 km. Kemudian, sebelum mulai dipasarkan ke konsumen, mobkas resmi BMW terlebih dahulu dicek secara menyeluruh.

“Mobkas BMW juga melalui quality control check up 360 derajat, luar dan dalam, lalu direstorasi ulang dengan menggunakan original part. Lebih dari itu, customer BPS, akan menapat satu tahun product warranty,” tutur Jentri.

Terakhir, kata Jentri, jika mobil bekas BMW masih berumur di bawah 60.000km, brarti konsumen kedua masih mendapatkan BMW Service Inclusive (BSI), yang masih bisa digunakan hingga masa BSI-nya habis.

“Jadi, banyak sekali keuntungan yang didapat konsumen saat membeli secara resmi di BPS,” kata Jentri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com