Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Mulai "Goyah" dengan Rayuan Yamaha

Kompas.com - 22/04/2016, 15:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Setelah positif akan dtinggalkan pebalapnya, Jorge Lorenzo, Yamaha tentunya harus mencari rider baru sebagai pengganti. Secara terbuka, Yamaha sendiri sudah mengatakan tertarik dengan pebalap muda milik Suzuki, Maverick Vinales.

Di beberapa kesempatan, seperti dilansir Motorsport.com, Jumat (22/4/2016), Vinales sendiri juga kerap mengeluarkan pernyataan positif akan kepindahannya ke Yamaha. Namun, dirinya mengaku belum memutuskan dan masih memikirkannya.

Saat ditanyakan, apakah hal yang lebih dia pilih, untuk menjadi pebalap di tim pemenang menggantikan Lorenzo atau membantu Suzuki berubah jadi skuad yang mengerikan, Vinales mengatakan keduanya mengagumkan.

“Keduanya sangat luar biasa. Ketika anda memiliki dua pilihan seperti itu, ini layaknya mimpi semasa kecil. Pastinya, Suzuki adalah tim yang bagus, tetapi di sana anda harus berhasil, kalau tidak, itu akan jadi satu kesalahan,” ujar Vinales.

Sementara Yamaha, kata Vinales, realitanya, berada di samping Valentino Rossi adalah hal yang sangat penting di dalam karir Vinales. Lebih dari itu, di Yamaha dirinya akan menunggangi sepeda motor yang yang siap ada di puncak. Ini akan mempermudah sang pebalap mengendarainya.

"Sampai saat ini saya masih berdiskusi dengan orang-orang terdekat saya, terkait dengan keputusan akhir," ujar pebalap berusia 21 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com