Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Gampang Cari Teman Jika Pakai Veloz

Kompas.com - 17/02/2016, 18:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Memahami seluk beluk mobil tidak mudah, apalagi bila tidak ada yang membantu. Menurut Shintarani, pemilik Grand New Veloz 2015 sekaligus ibu dua anak perempuan, lokasi mencari informasi seputar mobil paling tepat yaitu ke komunitas.

Sebelum ke Jakarta, Shintarani cerita pernah tinggal di Medan. Di sana ia bergabung dengan komunitas pemilik mobil. Pengalaman itu yang mendorongnya mencari komunitas di Ibu Kota.

Pertama yang dilakukan riset. lokasi awal pencarian dimulai dari internet hingga akhirnya ia menemukan Veloz Community (Veloz Community). Komunitas ini berdiri sejak 3 Maret 2012 dengan catatan jumlah anggota kini mencapai 1.200 orang.

Shintarani Toyota Grand New Veloz 1.5L A/T milik Shintarani.
Shintarani akhirnya memilih bergabung ke Velozity tidak lama setelah membeli Veloz terbaru buat mengganti Avanza yang sudah ia miliki sejak 2008.

Grand New Avanza punya banyak fitur yang memudahkan perempuan, misalnya transmisi matik, retract mirror buat membantu lewat jalan sempit, sampai kaca di balik tudung matahari yang kerap dipakai untuk mengaca sambil dandan.

“Kalau cewe itu  kan biasanya cuma tahu pakai doang, ban bocor aja tidak tahu cara gantinya. Di komunitas kita bisa tambah teman, wawasan, tips, sama kegiatan seperti bakti sosial,” kata Shintarani Senin (21/12/2015).

Menurutnya pribadi momen paling disukai dari kegiatan komunitas yaitu bakti sosial. Selain berguna, aktivitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dikatakan punya banyak makna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com