Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Odyssey Hibrida di Tanah Kelahiran

Kompas.com - 06/02/2016, 12:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif – Honda telah meluncurkan Odyssey versi hibrida di Jepang. Sistem hibrida di Odyssey adalah Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) dan ini merupakan yang pertama diterapkan di model minivan.

Berkat teknologi tersebut, seperti dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (6/2/2016) konsumsi bahan bakar Odyssey diklaim mampu mencapai 26 kpl atau 3,8 liter per 100 km. Angka tersebut didapat dari hasil pengujian JC08 dan dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya.

Meski bobot motor listrinya lebih ringan dan kecil 23 persen dari model sebelumnya, tetapi tenaga yang dihasilkan tetap besar. Bahkan, untuk memberikan ruang luas, insinyur Honda memasang baterai lithium-ion  di bawah jok depan.

Mengenai jantung pacu, Odyssey mesin konvesional dengan hibrida berbeda. Mesin bensin berkapasitas 2.4-liter DOHC i-VTEC, sedangkan hibrida 2.0-liter i-VTEC yang dikawinkan dengan Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Bicara harga, Odyssey hibrida ini di pasar domestik Jepang dibanderol mulai 2.770.000 yen atau setara dengan Rp 323,6 juta hingga 4.056.000 yen atau setara Rp 473,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com