Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Hyundai Tucson “Bakal Rasa” India

Kompas.com - 03/02/2016, 17:33 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Hyundai resmi memperkenalkan Tucson generasi terbaru di ajang India Auto Expo 2016. Menariknya, Tucson terbaru ini dirakit lokal di pabrik Hyundai yang berada di Chennai, India.

Sport Utility Vehicle (SUV) menengah itu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (3/2/2016), diharapkan sudah bisa dijual di India mulai Juni 2016. Produsen asal Korea Selatan itu juga berharap, Tucson terbaru bisa menjadi “senjata” untuk penjualan Hyundai terutama disegmen SUV.

Mengenai spesifikasi India belum terungkap, tetapi kabarnya akan menggendong mesin diesel 2.0-liter turbo diesel, empat silinder. Mesin tersebut bisa menghasilkan 182 tk dan torsi 400 Nm.

Tucson baru punya desain eksterior yang terasa lebih "tebal" ketimbang model sebelumnya. Lampu depan sudah twin-projector LED, juga ada penambahan day-time running light (DRL), plus gril mengadopsi bahasa desain hexagonal.

Pelek lebih besar, kini 19 inci. Tersedia roof rail dan tampilan belakang dibuat lebih stylish dan lampu belakangnya juga sudah LED.

Indianautosblog Peluncuran Hyundai Tucson di India

Hyundai juga mencoba membuat interior SUV ini terasa lebih mewah. Jok dan panel instrumen berbalut bahan kulit. Sistem audiotainment tersemar layar sentuh berukuran delapan inci yang sudah terintegrasi dengan navigasi dan Siri “Eyes Free”.

Lebih dari itu, Hyundai juga membenamkan berbagai sistem keamanan dan keselamatan, seperti Automatic Emergency Braking with pedestrian detection, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, Lane Change Assist, Rear Cross-traffic Alert, Backup Warning Sensors, dan kamera belakang pada semua varian.

Mengenai target jualan, Hyundai mengharapkan 20.000 hingga 30.000 unit setahun. Saingan di India adalah Mahindra XUV500, Tata Safaru Strome dan Tata Hexa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com