Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Buka Tenda di Atap Hyundai Tucson

Kompas.com - 21/10/2015, 11:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif – Hyundai sepertinya ingin tampil maksimal di pameran bisnis aftermarket SEMA (Specialty Equipment Market Association) 2015. Sebelumnya, merek asli Korea Selatan itu sudah mengatakan menggandeng tiga rumah modifikasi untuk tiga hasil garapan yang bakal dipamerkan, sekarang diketahui bertambah satu lagi.

Hyundai merangkul tuner asal California, John Pangilinan, untuk membangun SUV Tucson dengan tambahan dosis petualang. Hasilnya berupa model yang dinamakan Tucson Adventuremobile khusus buat SEMA 2015.

Konsepnya rekreasional, jadi Tucson dibekali banyak perlengkapan aktivitas luar ruang. Salah satu yang menonjol dari foto yang telah dirilis, Selasa (20/10/2015), adalah tenda untuk dua orang yang dipasang di atap. Tempat istirahat yang aman ketika beraktivitas luar ruang adalah kebutuhan mendasar, cara ini bisa jadi solusi karena tergolong terhindar dari banjir, serangga, atau hewan di daratan.

Mobil dibekali panel surya, ini juga cara alternatif mendapatkan suplai energi. Sangat berguna misalnya ketika kemping atau pergi jauh selama akhir pekan.

Desain interior belum kelihatan karena fotonya belum dirilis, tapi Pangilinan mengungkapkan terdapat banyak lapisan kulit, sabuk pengaman sewarna hijau seperti interior, charger baterai tambahan, pencahayaan yang bisa diatur dan sistem audio Clarion.

Tucson Adventuremobile akan melantai di panggung yang sama dengan sedan Genesis Coupe bertanaga 500 tk hasil upgrade mesin 3.8L ke 4.0L, Veloster Turbo R-Spec yang diklaim menyemburkan 500 tk dari mesin 1.6L turbo, dan versi lain Tucson bergaya off-road garapan Rockstar Performance. SEMA 2015 akan diresmikan pada 3 November di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com