Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Berharap Banyak dari SUV

Kompas.com - 01/02/2016, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) tak memandang lesunya perekonomian sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan. ”Penerawangan” Presiden Diektur KTB Hisashi Ishimaki, pasar otomotif nasional minimal akan naik 5-10 persen.

Berbicara pada launching All-New Pajero Sport, Jumat, (29/1/2016), Ishimaki menegaskan bahwa tahun ini pasar akan lebih baik, dan peningkatan terjadi mulai paruh tahun kedua. ”Sampai saat ini, kami melihat pemerintah terus membangun infrastruktur yang mendukung industri,” kata Ishimaki.

SUV
Soal produk kendaraan penumpang, Ishimaki membebankan penjualan besar pada Mitsubishi All-New Pajero Sport. Pasar SUV yang meningkat belakangan ini diprediksi akan semakin besar seiring dengan semakin banyaknya produk yang menjadi pilihan.

”Tahun ini kami yakin sukses dengan adanya Pajero Sport terbaru, lalu ada merek-merek lain yang juga meluncurkan model SUV baru, membuat pasar ini akan semakin besar di Indonesia dan penjualannya semakin baik tahun ini,” ujar Ishimaki.

Selain Pajero Sport, KTB masih punya Outlander Sport yang akan mengisi segmen low-medium. Segmen tengah ke bawah ini memang semakin panas sejak hadirnya deretan produk SUV dari Honda. Maka, duet Mitsubishi ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan, khususnya di segmen non-MPV.

Tahun lalu, Pajero Sport terjual 9.789 an unit, atau meraup 18 persen pangsa pasar SUV di bawah Toyota Fortuner dan Honda CR-V. Sementara Outlander Sport, yang juga masuk kategori yang sama dari data Gaikindo, menyumbang 2.574 unit sepanjang 2015 atau meraup 5 persen market share.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com