Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Sosok Motor Sport BMW-TVS

Kompas.com - 07/10/2015, 14:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif – Seperti kebiasaan, BMW menunjukkan konsep saat produk sudah mendekati versi produksi. Produsen kendaraan asal Jerman itu menampilkan Concept Stunt G 310 di salah satu pameran sepeda motor di Brazil.

Sangat jelas bahwa BMW ingin menunjukkan sepeda motor berkapasitas mesin kecil yang saat ini dikerjakan bersama produsen asal India TVS. Kode K03 pada sepeda motor ini menunjukkan bahwa kubikasi tak jauh-jauh dari 300 cc.

Penampakan konsep di Brazil ini memperkuat foto colongan (spyshot) beberapa fotografer yang menunjukkan K03 sedang dites di Jerman, dekat pusat pengembangan dan pabrik BMW Motorrad di Jerman, belum lama ini.

Tapi anehnya, konsep yang dipajang di acara ini lebih ditujukan untuk para stuntrider. Konsep sepeda motor kecil BMW itu dijadikan tunggangan yang cocok dipakai untuk aksi freestyle. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai komponen yang mendukung para stuntrider menari-nari.

BMWblog BMW Concept Stunt 301 ditujukan untuk para stuntrider.
Bahkan dalam siaran resmi, BMW menyampaikan ucapan terima kasih untuk Chris Pfeiffer, juara freestyle empat kali di Eropa dan dunia yang berkontribusi merealisasikan Concept Stunt 310.

BMW menegaskan bahwa sepeda motor ini mengombinasikan desain yang ringkas dan ringan dikendarai. Soal tampang, sudah pasti versi produksi akan tidak sama persis dengan konsep untuk stunt ini.

Mungkin inilah cara BMW melakukan pendekatan promosi, bahwa sepeda motor ber-cc kecil yang mereka bangun bersama TVS begitu fleksibel hingga mantap digunakan freestyle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com