Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok SUV Terbaru Suzuki

Kompas.com - 10/01/2016, 12:55 WIB
Aditya Maulana

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif — Menjelang debut bulan depan pada India Auto Expo 2016, Suzuki telah merilis gambar calon sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, yakni Vitara Brezza. Meski nama Vitara tersemat, Brezza tidak ada hubungannya atau berbeda satu sama lain.

Nama Brezza, seperti dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (9/1/2016), berasal dari bahasa Italia yang artinya angin segar. Berdasarkan gambar yang dirilis, SUV terbaru Suzuki ini memiliki ground clearance tinggi, jarak sumbu roda pendek, dan ban yang besar.

Belum ada informasi mengenai interior, tetapi dari sektor jantung pacu, Vitara Brezza akan dibekali mesin bensin dan diesel yang digunakan Swift di India. Bensin berkapasitas 1,2 liter K-Series, sedangkan diesel 1,3 liter Multijet dari Fiat.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan sebagai standar. Untuk transmisi otomatis, informasi tersebut belum terungkap.

Nantinya, setelah dipamerkan pada India Auto Expo 2016, Suzuki akan langsung menjualnya di India terlebih dulu. Setelah itu, mobil tersebut akan diluncurkan di negara-negara lain. Apakah model ini ikut dipasarkan di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com