Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gong Perayaan Ultah Ke-14 Komunitas Chevrolet-Opel Blazer

Kompas.com - 29/12/2015, 14:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Salatiga, KompasOtomotif – Lebih dari 2.000 anggota Blazer Indonesia Club (BIC) lengkap dengan sekitar 300 mobil Opel-Chevrolet Blazer menutup rangkaian perayaan ulang tahun ke-14 klub dengan manis. Mereka berkumpul di Agrowisata Salatiga, Jawa Tengah, (19/12/2015), demi kegiatan yang lebih besar.

Komunitas yang dibentuk pada 15 September 2001 ini mengadakan Indonesia Blazer Fest untuk pertama kalinya. Tujuan diselenggarakan agenda ini, agar para komunitas dan juga pencinta Blazer lainnya bisa menikmati keragaman modifikasi Blazer dari berbagai tahun pembuatan.

Banyak kegiatan dalam acara ini, paling menarik adalah Product Coaching Clinic. Ajang ini dimanfaatkan anggota komunitas untuk memperdalam ”ilmu” tentang mobil yang dimilikinya, tips dan trik menangani kerusakan dan sebagainya.

GM Indonesia Coaching Clinic yang dilakukan Blazer Indonesia Club di Salatiga, Jawa Tengah.
Semakin meriah dengan kegiatan lain macam Blazer Car Contest, Traditional Dance, Drag Race, Live DJ, dan Band Performance. Sejumlah anggota yang membawa serta anggota keluarga sangat menikmati ajang ini dan mengubahnya sebagai agenda liburan yang menyenangkan.

Tak ketinggalan, komunitas BIC juga menyantuni anak-anak cacat dan yatim piatu dalam bagian acara bertajuk BIC Care.

Yuniadi Haksono Hartono, Director of Communications and External Affairs, General Motors (GM) Indonesia, dalam siaran resmi (29/12/2015), menyatakan dukungannya pada kegiatan yang dapat menyatukan dan mempererat keakraban di antara komunitas pencinta mobil Chevrolet.

”Kami bangga melihat dedikasi dari para pencinta dan pengguna mobil Blazer dari seluruh Indonesia,” ucap Yuniadi.

Sebelumnya, GM Indonesia juga sudah merayakan ulang tahun BIC bersama Chevrolet Spin Indonesia September 2015 lalu. Perayaan dilakukan di MKG Mall Kemayoran dan Bumi Perkemahan Cibubur, serta di Malang dan Yogyakarta melalui video live streaming.

Selain jadi ajang mensyukuri, momen bersamaan ini juga dianggap sebagai lokasi silaturahmi antar anggota. Ratusan anggota komunitas memeriahkan acara yang mengusung tema “Spirit of Togetherness” ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com