Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembelian Yamaha R25 Inden, tetapi Diberi Diskon

Kompas.com - 11/12/2015, 15:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Promo akhir tahun berupa diskon juga menjalar ke garda depan penjualan Yamaha di Indonesia. Salah satu model yang mendapat potongan harga lumayan besar yaitu R25. Sepeda motor sport 250 cc itu dipangkas Rp 1 juta menjadi Rp 52 juta on the road Jakarta.

KompasOtomotif mendapat tawaran ini dari salah satu diler Yamaha yang cukup besar di Jakarta Timur, Jumat (11/12/2015). Salah satu petugas sales counter mengatakan, diskon ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2015, atau saat tahun berganti, harga akan menjadi normal Rp 53 juta.

”Tetapi, saya sarankan ambil yang (tipe) Movistar karena ready stock dan diskonnya sama. Harga cuma lebih mahal Rp 600.000. Kalau R25 standar barangnya lagi kosong, inden dulu dua minggu,” kata petugas sales counter.

Sementara itu, versi naked dari R25, yaitu MT-25, justru mendapat diskon lebih besar, Rp 1,5 juta. Harga on the road Jakarta Rp 46 juta dipangkas menjadi Rp 44,5 juta. Syaratnya sama, yakni membeli sepeda motor dengan sistem kredit.

Pilihan sepeda motor sport 250 cc memang berpotensi untuk mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal tersebut lantaran harga jual berada di atas Rp 40 juta. Potongan harga didapat dari ”subsidi” yang diberikan perusahaan pembiayaan (leasing) kepada diler yang diberikan ke konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com