Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Landy Baru Bakal Punya Banyak Wajah

Kompas.com - 07/12/2015, 18:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Coventry, KompasOtomotif – Laporan baru tentang generasi paling mutakhir Land Rover Defender kembali didengar pewarta. Kali ini menyebut bahwa mobil legendaris yang akan muncul pada 2018 sebagai model 2019 itu akan dilahirkan kembali dengan lima wajah yang berbeda.

Hal itu dilakukan karena Jaguar-Land Rover ingin merangkul lebih banyak penggemar jika dibandingkan dengan sepak terjang Landy yang sudah-sudah. Sebelumnya model ini terkenal dengan garis bodi yang berkesan kuat dan cenderung mengotak.

Dilaporkan Automotive News dan dilansir Leftlanenews, (7/12/2015), di Eropa, pembeli akan dihadapkan pada lima pilihan bodi, dua model dengan jarak sumbu roda pendek, satu model dengan jarak sumbu roda panjang (bisa dinaiki delapan orang), dan dua pikap empat pintu.

Semua gaya pada bodi didesain dengan standar regulasi di Amerika Serikat untuk menyesuaikan dengan pajak setempat.

Perusahaan sudah menggarisbawahi bahwa Landy akan tetap mempertahankan desain kuat, bahkan nanti dibuat semakin kekar, meski tidak akan sama dengan koncep DC100 yang dikenalkan beberapa tahun lalu.

”Apa pun perubahan pada kendaraan ikonik akan sangat sulit, karena orang-orang yang antusias sangat vokal. Di saat yang sama, ini adalah kesempatan dan tantangan besar,” kata Joe Eberhardt, CEO Jaguar-Land Rover Amerika Serikat kepada Automotive News.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com