Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Range Rover Evoque Tanpa Atap, Terbatas!

Kompas.com - 12/10/2015, 18:01 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

London, KompasOtomotif – Land Rover bakal meluncurkan Range Rover Evoque Convertible atau model atap terbuka pada gelaran Los Angeles Auto Show, November 2015 mendatang. Produsen mobil asal Inggris itu akan mulai menjual ”si cantik tanpa payung” itu mulai musim semi di Eropa tahun depan, atau sekitar Maret-April.

Pasar yang akan menerima model ini adalah kawasan yang menjual Evoque, mulai dari beberapa negara di Eropa, Amerika, dan China. Bersiap untuk sedih, karena model ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas (juru bicara perusahaan tidak menyebut angka) dari pabrik mereka di Halewood, Inggris.

Harganya tentu di atas Evoque standar yang menjadi salah satu model Jaguar-Land Rover terlaris seacar global dengan penjualan lebih dari 124.000 unit tahun fiskal 2014. Harga versi standar di Jerman mencapai 34.500 Euro atau setara Rp 527 jutaan.

”Evoque Convertible punya atap tidak keras (soft top), bisa dilipat, dan khusus untuk orang yang ingin lebih ekslusif dan mewah,” kata Head of Design Land Rover Gerry McGovern dalam pernyataan resmi, (10/10/2015).

Land Rover menunjukkan model ini pertama kali dalam bentuk konsep yang ditampilkan pada 2012 silam. Jika sudah diproduksi, berarti Evoque tanpa atap akan menjadi compact SUV lux pertama yang mengadopsi aliran soft top.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com