Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain BeAT eSP, Honda Ingin Ekspor Motor Lagi

Kompas.com - 07/12/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Sepanjang tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan ekspor skutik BeAT eSP Pop 40.000-50.000 unit bakal tercapai ke Filipina.

Selain BeAT eSP Pop, menurut Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, AHM juga ingin mengekspor model lain. Sebab, sesuai dengan komitmen bahwa ke depan AHM akan meningkatkan volume ekspor dan menambah model lain

“Kami akan mengembangkan ekspor dengan model lain,” ujar pria yang akrab disapa Muhib di  Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Muhib melanjutkan, model lainnya yang akan diekspor itu masih belum bisa diungkapkan. Alasannya, semua rencana tersebut masih dalam proses penelitian.

“Detilnya akan kita sampaikan jika sudah saatnya sudah tiba,” ucap Muhib.

Sedikit spekulasi, AHM telah terpilih oleh prinsipal Honda Motor Company untuk menjadi basis produksi sepeda motor sport kecil terbaru. Model ini digadang-gadang merupakan generasi terbaru CBR250R, dengan spesifikasi mesin dua silinder.

Model ini selain konsentrasi sebagai "jagoan" baru Honda bersaing di segmen sport 250cc di pasar domestik, juga punya status produk global. Artinya, Indonesia akan punya kesempatan mengekspor model ini ke negara lain di dunia, mulai akhir 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com