Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binar Mata Ducati Diavel Terbaru dalam ”Teaser”

Kompas.com - 10/11/2015, 14:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milan, KompasOtomotif – ”Musim teaser” bergulir jelang EICMA, Milan, pertengahan November 2015. Kali ini giliran Ducati yang melepas video penggoda untuk cruiser terbaru mereka.

Besar kemungkinan ini adalah Diavel terbaru yang sebelumnya sudah beredar foto-foto colongannya (spyshot) sedang dalam tahap pengetesan di suatu tempat.

Dalam video berdurasi 35 detik itu, Ducati menunjukkan garis-garis otot Diavel terbaru yang dikatakan lebih stylish. Paling mencolok tentu LED dengan bentuk seperti tapal kuda yang akan berfungsi sebagai signature lamp atau ciri khas lampu depan.

Sekilas juga disorot suspensi belakang warna kuning, dipasang pada bodi-bodi yang lebih kekar. Lalu garis LED warna merah yang sudah menjadi ciri khas Diavel di bagian belakang juga tampak pada scene awal.

Rumor mengatakan bahwa Diavel akan menggunakan mesin baru, disinyalir pakai teknologi Desmodromic Variable Timing (DVT) yang sudah dikenalkan pada Multistrada 1200, meski tidak ada dalam video yang menunjukkan hal tersebut.

Rangka juga disebut baru bersama sistem gas buang. Knalpot dikatakan lebih simpel, berdesain lebih klasik ketimbang Diavel saat ini yang tampak modern. Spyshot mengatakan bahwa tangki bensin lebih ramping.

Simak videonya berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com