Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hypermotard Siap "Diberondong" Ducati

Kompas.com - 06/10/2015, 10:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Selain Panigale 959 yang ketahuan sedang dites dan menjadi ”komoditi” media belakangan ini, Ducati juga menyiapkan amunisi lain untuk mengisi musim 2016. Kelas Hypermotard akan menjadi andalan lain, ketahuan dari dokumen California Air Resources Board (CARB).

Dokumen untuk pengajuan emisi gas buang di Amerika Serikat itu menunjukkan ada tiga Hypermotard yang disiapkan. Hypermotard 939, lalu spek yang lebih tinggi Hypermotard 939 SP, dan model untuk touring Hyperstrada 939.

Tentu saja, dokumen tersebut tak menyebutkan detail tentang spesifikasi mesin, karena yang tertera hanyalah pembahasan soal emisi yang sudah mencapai Euro4. Sedikit keterangan yang bisa digali, termasuk bahwa mesin 937 cc itu akan menggunakan girboks 6-percepatan.

Tiga Hypermotard ini akan menjadi bagian dari sembilan model yang akan dirilis sebagai model 2016 dan akan pertama kali dipajang di EICMA, Milan. Kenaikan kubikasi dengan kombinasi angka yang ganjil memang unik, tapi ini menggaransi bahwa performanya lebih menjanjikan ketimbang model lama.

Belum tahu, apakah kenaikan kubikasi ini untuk sekadar menambah performa atau mengejar regulasi emisi. Seperti biasa, waktu yang akan menjawabnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com