Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Trail Hybrid Sudah Laku 10 Unit

Kompas.com - 04/11/2015, 14:31 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Purwakarta, Otomania -
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru resmi mengumumkan harga X-Trail Hybrid yang dijual Rp 625 juta on the road Jakarta. Namun, pemesanan sebenarnya sudah dibuka sejak ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu dan sudah laku 10 unit.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 10 unit yang pesan X-Trail Hybrid. Ini konsumen baru yang sebelumnya tidak menggunakan produk Nissan atau X-Trail konvensional," ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI saat ditemui KompasOtomotif di X-Trail Hybrid Media Drive, Rabu (4/11/2015)

Hasil ini didapat setelah melakukan pengecekan ke diler-diler. Mereka yang membeli X-Trail hibrida benar-benar konsumen baru dengan domisili Jakarta dan Surabaya.

"Meski konsumen baru tapi mereka sebelumnya sudah melakukan perbandingan dengan mobil hybrid lainnya di Indonesia. Pertimbanganya lebih ke arah harga yang kompetitif dan bentuk, karena ini satu-satunya SUV hybrid di Indonesia sedangkan yang lain masih sedan," ujarnya.

Rencanaya NMI akan mengirim 10 unit pertama X-Trail Hybrid mulai November ini. Dan unitnya tidak ada pembatasan kuota pemesanan, namun karena sangat laku di Jepang jadi sedikit ada kesulitan dalam sisi pembagiannya sehingga tidak ada unit ready stock yang bisa langsung diboyong konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com