Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan ”Parkir Buta” dari Nissan All-New X-Trail

Kompas.com - 20/09/2015, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai kampanye ”X-Trail Blind Parking Challenge”, menantang para konsumen dan calon konsumen X-Trail memarkir kendaraannya tanpa melihat kaca spion ataupun menengok ke belakang. Kegiatan ini pertama dikenalkan di diler Nissan Bantul, Sabtu (19/9/2015).

Tak cuma itu, menariknya peserta juga ditantang untuk sama sekali tak melihat keadaan sekitar. Seluruh kaca mobil ditutup sehingga pengemudi tidak dapat melihat objek di luar mobil dan hanya dapat mengandalkan fitur Around View Monitor (AVM).

AVM merupakan fitur terbaru di dalam All New X-Trail yang terpadang pada tipe 2.0L CVT, 2.5L CVT dan 2.0L Hybrid. Empat kamera super wide-angle kecil diletakkan di depan, samping dan belakang kendaraan, memudahkan pengendara melihat berbagai objek sekitar mobil 360 derajat.

Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran NMI menjelaskan bahwa All-New X-Trail dibuat sesuai dengan keinginan para konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan berbagai fitur canggih untuk mendapatkan sensasi baru dalam berkendara SUV.

”Memarkir kendaraan merupakan salah satu kesulitan tersendiri dalam mengemudikan mobil. Namun, dengan teknologi Around View Monitor pada Nissan All New X-Trail, pengemudi dapat dengan mudah memarkir kendaraan dan bermanuver di tempat-tempat sempit,” kata Budi.

Gathering

Di kesempatan itu, NMI juga menggelar X-Trail Customer Gathering di Yogyakarta dan Solo. Sekitar 80-an pengguna iring-iringan dari diler Nissan Bantul dan Nissan Solo Baru menuju Istana Candi Boko. Ini merupakan acara ke-3 dari agenda serupa yang telah dilakukan di Medan dan Surabaya. Rencananya, acara ini akan ditutup dengan agenda puncak di Jakarta, November nanti.

Sejak diluncurkan pada September 2014 hingga Juli 2015, penjualan All New X-Trail secara nasional tercatat 7.419 unit, atau menguasai 32 persen pangsa pasar di segmen High Light SUV. Di Solo dan Yogyakarta, populasi X-Trail cukup besar. Sepanjang September 2014 – Juli 2015, NMI berhasil membukukan penjualan hingga 385 unit di wilayah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com