Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Siap Tempur di Valencia

Kompas.com - 29/10/2015, 18:45 WIB


Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku sudah berhasil "move on" dari bentrok fisik dengan Valentino Rossi di Sepang. Kini, sang Baby Alien mengaku sudah fokus berambisi untuk merebut podium pertama di seri final MotoGP 2015 di Valencia, 8 November 2015 mendatang.

Marquez harus terjatuh di GP Malaysia setelah bersiteru dengan pimpinan klasemen pebalap sementara Rossi, yang kini insiden itu jadi sangat terkenal di dunia balap. Akhirnya, Rossi diganjar penalti, sehingga harus memulai start dari posisi terbelakang di balapan selanjutnya, yakni Valencia.

Di posisi kedua klasemen pebalap, Jorge Lorenzo-teman satu tim Rossi-hanya terpaut 7 angka, siap merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Dalam blog resminya, Marquez lantas memberikan pandangannya sekaligus suasana hatinya saat ini.

"Selama akhir pekan lalu, saya pikir kami benar-benar kompetitif dan kami punya akselerasi yang bagus. Saya juga harus memberi selamat pada Dani (Pedrosa) yang akhirnya punya akselerasi yang spektakuler. Dan, tentu saja, untuk meraih juara," kata Marquez, dikutip dari Crash.net, Rabu (28/10/2015).

"Setiap orang sudah bisa melihat apa yang terjadi pada balapan itu dan saya sudah mengatakan semua apa yang harus saya sampaikan. Sekarang, Saya cuma berfikir tentang Valencia, menikmati GP (gran prix) itu dan memberikan Anda balapan yang bagus."

"Jadi, pekan ini, ketika saya pulang, waktunya libur dari latihan berat, di mana ini yang saya sukai. Bisa bekerja sama bersama adik saya, Alex dan lebih fokus pada rutinitas yang biasa kami lakukan bersama sangat saya nikmati sekarang, sebelum pergi ke Valencia," tulis pebalap berusia 22 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com