Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan dan Mitsubishi Ucap “Janji Pernikahan” Lagi

Kompas.com - 17/10/2015, 10:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Pada 1 Juni 2011, Nissan Motor Co., Ltd dan Mitsubishi Motors Corporation melahirkan NMKV Co., Ltd sebagai pusat desain dan pengembangan kei car khusus untuk pasar Jepang.

Lalu, Jumat (16/10/2015), Nissan dan Mitsubishi mengumumkan operasi akan berkembang, perjanjian kerja sama baru dalam MoU (memorandum of understanding) akan segera ditandatangani.

Porsi kerja samanya meningkat, Nissan dikatakan terlibat lebih dalam divisi pengembangan, seperti desain dan pengetesan. Sementara itu produksi model-model baru akan dilakukan di pabrik Mitsubishi di Mizushima. Dengan semangat baru, NMKV akan memperkuat manajemen serta menambah departemen baru yang tertintegrasi dengan teknis dan fungsi produksi.

Pernikahan Nissan dan Mitsubishi telah terbukti meraih kesuksesan, total penjualan seluruh model hingga September 2015 tercatat 500.000 unit. Di masa depan, NKMV sedang berencana melahirkan kei car baru bertenaga listrik.

Selama ini NKMV telah melahirkan NissanDayz dan Mitsubishi eK Wagon pada 2013. Kemudian model selanjutnya adalah Nissan Dayz Roox dan Mitsubishi Space pada awal 2014.

“Perjanjian baru ini menunjukan usaha kami membuat kemajuan stabil yang menunjukan kolaborasi ini lebih dalam. Kami berada di depan dengan program ini dengan menggabungkan pengetahuan pengembangan Mitsubishi dan teknologi manufaktur Nissan,” ujar President dan CEO NMKV Junichi Endo, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com