Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis Datsun di Bengkel Spesialis Lebih Murah

Kompas.com - 01/10/2015, 10:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –Dua model Datsun yang dijual di Indonesia, yakni Go dan Go+ punya status “mobil murah” alias low cost green car (LCGC). Kini, dengan semakin menumpuknya populasi Datsun di Indonesia, alternatif pilihan untuk servis mulai bermunculan, salah satunya lahir bengkel-bengkel spesialis yang siap menangkap kesempatan ini.

Bagi pemilik Datsun khususnya yang berada di Jakarta dan sekitarnya, jika biaya servis di bengkel resmi dinilai mahal, maka tidak ada salahnya mencari alternatif. Bengkel Jasmin Motor di MGK Kemayoran, lantai 6, Jakarta Pusat bisa menjadi pilihan. Sebab selain Nissan, bengkel spesialis ini menerima jasa servis dan perbaikan Datsun.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Jasmin Motor, bengkel spesialis mobil Nissan dan Datsun di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pada prinsipnya sama saja, karena Datsun menggunakan mesin dari March. Pengecekannya tetap menggunakan alat scan. Selama ini kami juga sudah banyak melayani servis mobil Datsun,” ujar pemilik bengkel Jasmin Motor Joko Samiono kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Joko melanjutkan, ketersediaan suku cadang Datsun juga cukup banyak. Bahkan ia memiliki pilihan lain, yakni sparepart KW dengan harga yang lebih murah dibandingkan barang aslinya. Meski KW, Joko mengklaim part-nya itu tetap memiliki kualitas yang baik.

“Dalam arti penggunaan part itu tidak harus original, tapi yang penting daya tahan dan tidak membahayakan. Untuk part KW, sebelum dijual kita coba dulu dalam jangka waktu yang lama, jika tidak ada masalah baru ditawarkan ke konsumen,” kata Joko.

Harga

Biaya servis dan sparepart di bengkel ini, lanjut Joko lebih murah ketimbang di bengkel resmi. Bahkan, ujntuk suku cadang bisa 30 sampai 40 persen lebih murah. “Jasa kita juga berbeda dengan bengkel resmi, bedanya kalau jasa bisa sampai 50 persen lebih murah,” ucapnya.

Nah, sekarang tergantung dari masing-masing pemilik Datsun. Jika menginginkan hasil yang maksimal pada kendaraan, sudah pasti bengkel resmi jauh lebih baik ketimbang bengkel umum atau spesialis. Semua pilihan di tangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com