Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Civic Terjepret Kamera sedang Parkir

Kompas.com - 01/10/2015, 09:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif –Konsep sedan Civic generasi ke-10 pertama kali dipamerkan di ajang New York International Auto Show April 2015 lalu. Kini, produsen otomotif asal Jepang itu sedang gencar-gencarnya menguji Civic model terbaru di jalanan umum. Belum lama ini, sosoknya terjepret kamera saat tengah parkir di salah satu pemukiman di Amerika Serikat.

Honda Civic model 2016 yang terpergok itu seperti diberitakan Worldcarfans, Kamis (1/10/2015)  terdapat dua model. Menurut blog CivicX, itu adalah versi sedan dan kupe. Jika dilihat dengan kasat mata, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, terutama dari hal dimensi.

Lekukan garis pada sisi kiri dan kanan membuat tampilan Civic ini lebih sporty, ditambah lagi dengan penggunakaan LED dan DRL (daytime running light). Rumah lampu belakang dibuat seperti bentuk bumerang dan terdapat sentuhan aksen krom pada masing-masing grill.

Prototipe Civic ini motor penggeraknya belum diketahui jelas, tapi spekulasi menyebutkan Civic generasi ke-10 ini dibekali mesin 2.0-liter dan 1.5-liter turbo. Kedua jantung pacu itu dikawinkan dengan continuously variable transmission (CVT).

Meski memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya, Civic terbaru ini mengalami penurunan bobot hingga 30,8 kg dan berhasil memberikan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Rencananya, Honda akan mulai menjual Civic terbaru ini pada musim gugur tahun depan di Amerika Serikat (AS) dan di Eropa awal 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com