Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil ”Penolong” Keluarga yang Butuh Tumpangan

Kompas.com - 16/09/2015, 15:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Tidak terlintas sedikit pun merek lain di pikiran Syamsir Nur Alam, 40, saat akan membeli Toyota Avanza tipe G 1.3, tiga tahun silam. Pilihan mantap tertuju pada mobil sejuta umat itu setelah mempertimbangkan banyak alasan.

Tenaga pemasaran perusahaan yang bergerak di bidang karet alam di Makassar, Sulawesi Selatan, itu berpikir tentang bandelnya Avanza dan daya angkut yang cukup banyak untuk dipakai dalam keperluan khusus.

”Mobil ini jadi penolong keluarga saya (di luar keluarga inti) yang ingin pulang kampung ke daerah. Saya sering ke kampung halaman di Jeneponto (salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan), misalnya ada hajatan keluarga. Mobil ini dan keluarga saya bisa membantu,” cerita Syamsir.

Saat digunakan ke Jeneponto, tak jarang mobil diisi hingga delapan orang, namun tentu tak semuanya orang dewasa. Jarak sekitar 100 km dari Makassar ditempuh dnegan nyaman, dan Syamsir dengan tegas mengatakan bahwa Avanza miliknya tak pernah rewel sedikit pun.

Terlepas dari nilai lain yang dimiliki mobilnya, Syamsir tetap ingin membuat perbedaan agar tak terlalu sama dengan banyak Avanza lain di Makassar. Sedikit sentuhan eksterior pada pelek 17 inci warna putih dan cutting sticker motif bintang diyakini sudah cukup dikenal.

”Saya memutuskan ikut Avanza Pop You Up agar lebih tahu panduan modifikasi ringan. Rencananya saya akan ubah lagi setelah mendapat ilmu dari Toyota,” kata Syamsir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com