Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Test Drive Avanza Baru Gratis Innova

Kompas.com - 13/09/2015, 09:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Surabaya, KompasOtomotif - Demi mengenalkan lebih detail Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Auto2000 sebagai diler Toyota memberi kesempatan test drive untuk pelanggan, calon konsumen, masyarakat, dan komunitas. Menariknya, peserta tes mendapat kesempatan untuk bawa pulang Kijang Innova.

Seperti yang tampak di salah satu dealer Auto2000 A Yani, Surabaya, Sabtu (12/9/2015), lebih dari 200-an orang melakukan tes low MPV andalan PT Toyota Astra Motor itu. Bukan mengejar hadiah, tapi para "tester" benar-benar penasaran dengan performa baru Avanza yang mengalami banyak perubahan di sisi kenyamanan.

"Hanya sebulan dan sifatnya nasional. Selain Innova, konsumen yang mengetes juga bisa mendapatkan enam unit sepeda motor. Semua diundi akhir September," ujar Ikhsir Imanuwell Thouby, Kepala Cabang Auto2000 Ahmad Yani, Surabaya.

Ikhsir mengakui, minat konsumen untuk mengetes sangat besar. Hari ini, peserta tes dibatasi hanya untuk konsumen yang diundang dan komunitas non-Toyota. "Tidak harus beli, tapi orang yang tertarik akan menjadi angan-angan, dan suatu saat akan membeli," kata Ikhsir, menambahkan.

Seperti salah satu calon konsumen, Imam Ghozali. Pedagang besi yang sehari-hari pakai Avanza G 2014 itu mengaku tertarik dengan performa Avanza baru. Memang dia tidak akan langsung membeli, tapi berencana akan mengganti dengan tipe terbaru suatu saat nanti.

"Mesin lebih halus bunyinya, lebih empuk. Terus, fitur ABS membuat saya tak lagi takut mengerem. Insya Allah akan ganti, karena buat kerja perjalanan jauh butuh nyaman. Saya sering bawa mobil sampai Banyuwangi, Jawa Tengah," kata Ghozali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com