Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Fitur yang Bikin Avanza Baru Naik Kelas

Kompas.com - 12/08/2015, 12:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Grand New Avanza mengusung sejumlah perubahan yang membuatnya naik kelas. Tak hanya rombak wajah, interior juga semakin nyaman. Fitur pun semakin lengkap untuk menambah nilai dan daya tarik.

Dari sisi desain, konsep pengembangan mengacu pada aura yang lebih agresif, kokoh, dan canggih. Inilah kata kunci desain yang akan menjadi daya tarik baru. Dimulai dari ubahan gril yang lebih lebar serta lower bumper yang menyatu hingga lampu kabut. Lampu utama dan desain bagian belakang juga menyiratkan tampilan agresif.

Interior

Kombinasi warna abu-abu dan oak untuk Avanza dan abu-abu untuk Veloz membuat suasana kabin lebih teduh. Meter cluster baru, dikatakan lebih besar dan nyaman dilihat, dilengkapi eco indicator. Jok baris ketiga bisa dilipat 50:50.

Kenyamanan

Toyota memperbaiki sistem suspensi agar lebih nyaman, terutama saat melaju pada kecepatan tinggi. Struktur lantai diperkuat, sehingga mengurangi tingkat kebisingan dan meningkatkan pengendalian.

Sistem hiburan sudah dilengkapi dengan sistem audio baru, yakni 2DIN CD USB AUX (E), Bluetooth (1.3 Veloz). Lalu tipe 2DIN CD USB AUX Bluetooth (1.3G), dan DVD USB AUX Bluetooth (1.5G dan 1.5 Veloz),

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Peluncuran Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Keamanan

Isofix diberikan pada jok baris kedua untuk mengikat kursi bayi. Menariknya, sabuk pengaman 3 titik ada di setiap bangku plus headrest yang terpisah untuk baris kedua.

Selain itu, ada warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection ABS di semua tipe, side impact beam, hingga kunci yang sudah menggunakan teknologi Immobilizer.

Mesin

Daya tarik paling penting adalah mesin. Jantung pacu baru sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i yang diklaim lebih bertenga, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan. Mesin ini juga minim getaran, sehingga membuat peredaman suara di kabin lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com