Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara VW Indonesia Buktikan Ketangguhan Tiguan

Kompas.com - 04/08/2015, 15:42 WIB
Banten, KompasOtomotif - Banyak strategi yang digulirkan produsen otomotif untuk menginformasikan nilai tambah dari setiap produk yang dijual. Mulai dari advertising hingga langsung ke konsumen. Begitu pula yang dilakukan VW Indonesia yang coba mengomunikasikan ketangguhan salah satu produknya yaitu Tiguan.

Kali ini melibatkan komunitas Nuvolks, khususnya para pengguna Tiguan untuk pelesir ke Carita, Banten, akhir pekan lalu 31 Juli - 2 Agustus 2015. Gelaran tersebut merupakan salah satu acara tahunan bertajuk Safari Tiguan, dan kali ini mengambil tema The King's Journal.

"Tujuannya memperat tali silaturahmi antara pengguna Tiguan yang tergabung di Nuvolks dan memberikan pengalaman berbeda berkendara yang merupakan salah satu keunggulan Tiguan," ujar Rully Johan, Marketing and PR Head Volkswagen Indonesia, di sela-sela acara (31/7/2015).

KompasOtomotif Permainan ketangkasan di trek semi off-road
Ketangkasan

Panitia menyediakan sesi khusus di hari kedua (1/8/2015) dalam bentuk ketangkasan berkendara di trek semi off-road bersama keluarga. Agar peserta bisa mengeksplorasi keunggulan Tiguan melibas trek tersebut, unit SUV yang dipakai merupakan milik VW Indonesia. Ada handycap yang diberikan, anggota keluarga yang tidak mengemudi bertugas memegang gelas berisi air. Peserta harus bisa meminimalisasi air tumpah akibat permukaan jalan yang tidak rata selama menempuh lintasan hampir 400 meter. Waktu tempuh juga jadi perhitungan.

Setelah usai sesi bersama keluarga, peserta juga diberi kesempatan untuk ngebut menggunakan SUV gerak 2 roda tersebut. Masih di trek yang sama, namun dikemudikan sendiri. Peraih waktu tercepatlah yang akan jadi juara.

"Kami sediakan mobil tes supaya mereka benar-benar yakin bahwa Tiguan mampu dan enak dibawa di trek semi off-road. Kalau menggunakan mobil pribadi biasanya mereka enggan untuk ngebut atau melakukan eksplorasi di jalan rusak," papar Johan.

premiere works Peserta The King's Journal
Selain itu peserta juga disajikan permainan air seperti banana boat, dan jetski. Acara ramah tamah pun jadi salah satu sesi yang digemari. Peserta saling melontarkan candaan dan juga pengalaman mereka, mulai dari kehidupan sehari-hari, perawatan mobil dan juga beberapa kendala. VW Indonesia juga membawa mekanik untuk berbagi ilmu serta berjaga-jaga jika saat perjalan ada kendala.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com